PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI KONSEP DASAR KPK BERBASIS PERMAINAN TRADISIONAL CONGKLAK
Abstract
Studi ini mengeksplorasi respon siswa terhadap penggunaan permainan tradisional Congklak sebagai media pembelajaran matematika, khususnya pada materi konsep dasar KPK (Kelipatan Persekutuan Terkecil). Hasil penelitian menunjukkan bahwa respon siswa umumnya positif dan antusias. Penggunaan Congklak sebagai media pembelajaran matematika memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan interaktif bagi siswa, sehingga mereka lebih terlibat dan tertarik dalam proses pembelajaran. Studi sebelumnya juga menemukan bahwa penggunaan permainan tradisional Congklak dapat meningkatkan minat belajar siswa sekolah dasar terhadap matematika. Hal ini menunjukkan bahwa penggunaan permainan tradisional dalam pembelajaran matematika dapat menjadi alternatif yang efektif untuk meningkatkan minat dan motivasi belajar siswa.
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2023 Elma Kurnia, Arissona Dia Indah Sari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.